Senin, 02 Januari 2012

Menyambut Datangnya Season Baru : "The Hero Season"

Waktu sudah berubah! Chaos tinggal kenangan, dan "The Heroes" telah mengambil alih. Pelajari lebih lanjut tentang "New Season" dari Grand Chase, "the Hero Season", dan nikmati semua perubahan dan inovasi yang baru!

Pengantar
=========
"the Hero Season" adalah "Season" terbaru dari Grand Chase, yang membawa banyak perubahan, baik dalam misi dan dalam evolusi karakter. "Season" ini telah diumumkan di trailer pertama untuk "Wild Lupus", 14 karakter dalam permainan, tetapi beberapa perubahan yang ada di "the Hero Season" telah diterapkan bahkan sebelum diumumkan. Perubahan di Dungeons. Dungeon telah mengalami perubahan yang signifikan. di "the Hero Season", Dungeon memiliki perbedaan kontrol tingkat kesulitan, yang membatasi setiap misi untuk berbagai tingkat dan status tertentu.


Tingkat Kesulitan
=================
sistem pambatasan, level, memiliki tiga konsekuensi penting:
Jika pemain, status level jauh lebih rendah dari kisaran level yang ditunjukkan dalam misi: damage pemain akan dikurangi menjadi 1% dari seharusnya. Bayangkan jika pemain A mempunyai damage, per hit, 1500 damage pada misi X, yang tingkat levelnya sesuai dengan rentang tingkat level pemain A. lalu bermain pada misi Y, yang tingkat levelnya jauh lebih tinggi daripada tingkat levelnya, damagenya akan dikurangi menjadi 15 ,dan damage monster juga akan jauh lebih tinggi/besar,hal tersebut membuat misi pada tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari level pemain menjadi mustahil.sedangkan Jika pemain, tingkat level berada dalam kisaran tingkat level yang ditunjukkan dalam misi, damage pemain akan normal. Misi ini tidaklah sulit. Jika pemain, tingkat levelnya jauh lebih tinggi daripada kisaran tingkat level misi, damage pemain akan jauh lebih besar dari normal, membuat tugas/misi menjadi sangat mudah untuk diselesaikan.

Pada intinya ada tiga konsekuensi penting:
--> Jika status level pemain lebih rendah dari level yang direkomendasikan untuk misi: damage pemain jauh lebih rendah dari yang seharusnya. walaupun mempunyai status/stat yang memungkinkan.
--> Jika status pemain berada dalam level yang direkomendasikan untuk misi: damage pemain standar, tanpa kesulitan besar dalam menyelesaikannya.
--> Jika status pemain lebih besar dari level yang direkomendasikan untuk misi: kerusakan pemain terlalu tinggi, dan sangat mudah untuk menyelesaikannya.

CATATAN: Tingkat level dan status/stat saling terkait. Dengan system yang baru tersebut, status/stat pemain menyesuaikan tingkat level sehingga misi yang mengandung ada di kisaran tingkat level pemain dapat diselesaikan. Artinya, ada risiko serius menjalankan misi hanya mengandalkan status/stat saja, karena akan disesuaikan agar pemain dapat menyelesaikannya.

Drop item
=========
Dengan update "the Hero Season", kotak hadiah di akhir dungeon akan menjadi item yang khusus untuk karakter yang dimainkan/bermain di dungeon tersebut, dan mendapatkan tiga klasifikasi: normal, rare atau epic item.Klasifikasi kotak item yang didapatkan pada misi sangat bervariasi tergantung pada tingkat level pemain. Jika pemain, tingkat levelnya berada dalam kisaran tingkat level dungeon, kotak item lebih memungkinkan untuk mendapatkan rare atau epic, meskipun normal masih dapat muncul. Tetapi Jika pemain, tingkat levelnya di bawah atau di atas kisaran tingkat level dungeon, kemungkinannya lebih rendah untuk mendapatkan kotak itam rare atau epic, yang lebih merupakan ukuran untuk mencegah pemain dari tingkat level rendah untuk pergi ke level yang lebih tinggi dan sebaliknya.

Setiap dungeon, pemain akan mendapatkan kotak item yang memberi armor, weapon, atau accessories. akan diberikan secara acak. Ada kemungkinan pemain bisa mendapatkan ketiganya sekaligus. Ada juga kemungkinan bahwa pemain tidak akan mendapatkan sama sekali. Selain itu, kotak item ini bisa drop dengan klasifikasi sebagai berikut:

Kotak Item Normal

Kotak Item Rare

Kotak Item Epic
Experience/Exp
==============
Di "the Hero Season", di samping perubahan dari drop item dari misi dan gameplay, ada juga perubahan dalam mendapatkan Experience/Exp dengan memainkan misi. Semakin besar perbedaan tingkat level antara pemain dan monster, semakin rendah Experience/Exp yang diperoleh oleh pemain. lihat tabel kecil di bawah yang menunjukkan penurunan dalam mendapatkan Experience/Exp sesuai dengan perbedaan dalam tingkat level:
Persentase perbedaan tingkat XP diperoleh
perbedaan Tingkat level 0-2 100%
perbedaan Tingkat level 3 tingkat 75%
perbedaan Tingkat level 4 tingkat 50%
perbedaan Tingkat level 5 tingkat 25%
perbedaan Tingkat level 6 tingkat 10%

Contoh praktis tentang bagaimana System ini bekerja, bayangkan bahwa seorang pemain pada tingkat level 58 untuk menghadapi dan menyelesaikan misi tingkat level X 60 ~ 62. Misalkan semua monster dalam misi ini yang dikalahkan, memberikan 1000 XP masing-masing. Monster yang level 60, ketika mereka dikalahkan oleh pemain, tingkat 58, memberikan XP 1000, karena level pemain adalah dua tingkat. Namun, ketika ia mengalahkan monster level 61, ia tidak akan lagi menerima XP 1000, tetapi 750 XP karena perbedaan antara tingkat level pemain dan monster adalah 3 tingkat level, yang menghasilkan hanya 75% dari XP diperoleh. Akhirnya, ketika Anda mengalahkan boss dalam misi, tingkat level 62, pemain tidak lagi menghasilkan 750 XP,namun 500 XP karena pemain hanya mendapatkan 50% dari XP total, karena perbedaan tingkat level antara boss dan pemain adalah 4 tingkat level.

Lives/HP/Nyawa
==============
Pada "Chaos Season", pemain memulai permainan dengan 3 Lives/HP/Nyawa, dan hanya dapat menggunakan 3 bonus. Namun, dengan update "Hero Season", setiap pemain hanya akan mendapatkan 1 Lives/HP/Nyawa setiap memulai permainan. Namun, Pemain dapat menggunakan bonus sebanyak yang pemain inginkan, begitu juga dengan penggunana Natal Ring.

Perubahan dalam stage
=====================
Pada "Chaos Season", ketika seorang pemain jatuh (waktu loncat2,dll), pemain akan kehilangan Lives/HP/Nyawa. Namun, dengan update "Hero Season", setiap pemain yang jatuh (waktu loncat2,dll) membuat pemain kehilangan sebagian dari Lives/HP/Nyawa mereka, dan mereka respawned/dimunculkan lagi pada platform/tempat di dekatnya.

Mengubah Perlengkapan (Armor,Weapon,Acc,dll)
==================
Selain berbagai perubahan dalam struktur misi, KOG juga menciptakan sistem baru. Pemain sekarang dapat mengakses/membuka "Inventory" pemain di dalam permainan dan mengubah perlengkapan (Armor,Weapon,Acc,dll) pemain untuk perlengkapan yang berbeda. Lihat gambar bagaimana sistem ini bekerja:


Untuk mengakses pertukaran Perlengkapan (Armor,Weapon,Acc,dll), tekan tombol I untuk memasuki tabel seperti di atas. Dalam tabel tersebut, pemain akan memiliki akses ke inventory pemain, dan dapat menggunakan Perlengkapan (Armor,Weapon,Acc,dll) baru mereka secara real time selama misi, termasuk perubahan senjata/Weapon, yang memungkinkan pemain untuk menggunakan SEMUA job di dungeonh jika pemain suka.

Perubahan EXP
=============
Selama update Chaos, telah ada perubahan dalam kurva EXP. Sekarang, di update "Hero Season", EXP menjadi lebih mudah Sekarang. Baik melalui dungeon dan bahkan PvP, relatif sangat mudah untuk mencapai level 80, dengan syarat bahwa pemain mengikuti urutan kronologis dungeon dan quests/misi.

Perubahan pada Avatar Shop
==========================
Pembaruan "Hero Season" membawa perubahan pada Avatar Shop juga. Setiap item di avatar shop diklasifikasikan menjadi beberapa "Season" juga, dan mereka memberikan bonus stat yang berbeda, lihat Tabel di bawah ini:

Data bonus atribut Avatar item (Armor/equipment dan accessories)
Armor/equipment:
Season 1
Helm = Vitality
Upper Armor = Defense
Lower Armor = Defense
Gloves = Attack
Boots = Vitality
Cloak = Vitality

Season 2
Helm = Defense
Upper Armor = Attack
Lower Armor = Vitality
Gloves = Chance to Have Critical
Boots = Special Attack
Cloak = MP Recovered

Accessories
Season 1
Circlet = HP Recovered
Mask = HP Recovered
Wing = MP Recovered
Spurs = Special Defense
Shield = Special Attack

Season 2
Circlet = MP Recovered
Mask = -
Wing = Attack
Spurs = Vitality
Shield = -

Data bonus Property/prop Avatar item
Season 1
4 Parts Equipped = 10% Resistance Throws / Grab?
8 Parts Equipped = Defense + 100
10 Parts Equipped = Attack + 100
12 Parts Equipped = -

Season 2
4 Parts Equipped = 10% Critical Resistance
8 Parts Equipped = Attack + 100
10 Parts Equipped = Special Attack + 300
12 Parts Equipped = Hell Spear + 500, All stats +70


Perubahan pada "Job Change"
===========================
Misi/Quest "job Change" juga berubah di update "Hero Season". Questsnya/misinya sendiri tidaklah berubah terlalu banyak, tetapi tingkat levelnya lah yang telah berubah. Hal ini berlaku untuk semua karakter.
2nd Job Change Level Requirement = Lv 20
3rd Job Change Level Requirement = Lv 40
4th Job Change Level Requirement = Lv 60

quests/misi "Job Change" yang baru:

1st Job Changes Quest/misi :
Bagian ke-1 = Clear Marsh of the Oblivion 1/1
Bagian ke-2 = Defeat Orc Zombie [ Axe ] 8/8
Bagian ke-3 = Collect Orb from Paradom 3/3 [ or whatever that boss named spelled lol ]
Bagian ke-4 = Defeat 100 Monsters +2 -2 of your level

2nd Job Changes Quest/misi :
Bagian ke-1 = Clear Partusay Sea Champion Mode 3/3
Bagian ke-2 = Gather Orb from Kamiki 5/5
Bagian ke-3 = Gather Orb from Basilisk 5/5
Bagian ke-4 = Defeat 180 Monsters +2 -2 of your level
Bagian ke-5 = Complete Hell’s Furnace 2/2 [pemain dapat menyelesaikan misi ini dengan fail dalam dungeon]

3rd Job Changes Quest/misi :
Bagian ke-1 = Clear Ignis Mountain Champion Mode 6/6
Bagian ke-2 = Gather Orb from Altar of Harmony Boss / Juriore 6/6
Bagian ke-3 = Gather Orb from Shrine of Destruction Boss / Periot 6/6
Bagian ke-4 = Defeat 350 Monsters +1 -2 of your level
Bagian ke-5 = Clear Sanctum of Destruction 4/4 [Pemain harus menyelesaikan misi ini dengan complete pada dungeon]

Sistem Gacha
==========

Item Gacha sekarang menjadi avatar item. Pemain bisa memilih senjata avatar antara 4 yang tersedia, satu untuk setiap job. Melengkapi accessories dan armor akan mendapatkan pet. (wah kok gacha jadi avatar yah T T).
Sistem ini dapat diakses dengan cara yang sama dengan format sebelumnya, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:


Berikut Stat bonus untuk setiap Item GACHA :
Helmet ----->> Defense + 40, MP from pet +2%
Upper armor ----->> HP absorb +140, attack +40
Lower armor ----->> HP regen +4%, vitality +40
Gloves ----->> Special attack +85, Critical chance +2.5%
Shoes ----->> Grab defense +3%, special attack +85
Cloak ----->> MP regen +4%, all stats +17
Weapon ----->> Critical damage +3%, Hell spear damage +100
Hair Accessory ------>> All stats +17, MP regen +4%
Back Accessory ------>> Critical defense +3%, attack +40
Foot Accessory ----->> Speed +2%, Vitality +40
Arm Accessory ----->> Critical damage +3%, attack +40
Mask Accessory ----->> Attack buff resistance +2.5%(freeze, petrify…), HP regen +4%

Nb : Item ini juga sudah termasuk bonus set item avatar season 2

Penggunaan Use pada permainan
=======================

Seperti pada gambar tersebut pada "Hero Season" terjadi perubahan dalam penggunaan Use (Pot Hp,Mp,dll) dalam setiap permainan.

Contoh: Jika pemain memiliki 500 potion, dapat digunakan/dibawa semuanya dan dapat dipakai semuanya juga dalam dungeon.

SHOP
=====
Terjadi juga perubahan dalam SHOP di "Hero Season". Modifikasi ini termasuk penghapusan semua armors CASH di SHOP dan penghapusan item yang dapat dibeli menggunakan item Crystal. Namun, menurut Stella, orang yang bertanggung jawab untuk Pengembangan GrandChase!, Perubahan dari Cash Shop tidak akan terjadi di Brasil.


(sumber : grandchase.info)

2 komentar:

  1. Balasan
    1. baru mau bikin id kah? silahkan ke www.megaxus.com daftar saja dsitu..trus download client game di grandchase.megaxus.com setelah download dan di instal jalankan programnya..nanti akan download update data secara otomatis..tggu hingga selesai dan mainkan gamenya..masukkan id yang sudah kamu buat dan ta da anda sudah bisa main game ini..ty..

      Hapus