Minggu, 08 Januari 2012

"Skill Tree"


Apa itu "skill Tree" (ST) :
===========================
"skill tree" biasa disingkat "ST" merupakan "upgrade" atau penambahan "Skill" untuk "Jobs" dan karakter yang memungkinkan untuk menggunakan "Skill" yang baru dan berbeda dari "Skill" sebelumnya. "Skill Tree" (ST) bertujuan untuk membuat pemain lebih mudah dan lebih strategis dalam penggunana "Skill" karakter yang dimainkan, serta diharapkan untuk lebih kreatif dalam memilih dan menerapkan "skill-skill" tersebut.

Dalam game "GrandChase" ada dua perbedaan karakter yang sangat penting. yaitu karakter yang menggunakan "MP" (magical Power) atau biasa disebut "MP user" dan karakter yang menggunakan "AP" (Abillity Power) atau biasa disebut "AP user". karakter "AP user" memang sudah dirancang sejak awal akan selalu menggunakan "Skill Tree" (ST). sedangkan karakter "MP User" tidak dirancang sejak awal menggunakn "Skill Tree" (ST), namun dalam perkembangannya "MP User" telah ditambahkan "Skill Tree" (ST) pada "Basic Job" (setidaknya sampai saat ini masih/hanya pada basic job yang ditambahkan "Skill Tree"
(ST)) pada masing-masing karakter "MP User". Adapun karakter yang menggunakan "MP User" yaitu : Elesis, Lire, Arme, Lass, Ryan, Ronan, Amy, Jin, Sieghart dan Mari. Sedangakn karakter yang menggunakan "AP User" yaitu : Dio, Zero, Ley dan Lupus/Rufus. karakter "AP User" merupakan karakter yang sangat tergantung dari "Skill Tree" (ST) dalam penggunaannya.

Di indonesia sendiri "IDGC" sudah merilis beberapa "Skill Tree" (ST) yang sudah dapat digunakan, diantaranya :
MP User :
- Elesis (knight)
- Lire (archer)
- Arme (Magician)
- Lass (Thief)
- Ryan (Druid)
- Ronan (Spell Knight)
- Sieghart (Gladiator)

AP User :
- Dio (Stygan,Drakar)
- Zero (Wanderer,Craver)




Bentuk tampilan panel atas

Bentuk tampilan panel samping

bentuk tampilan panel secara keseluruhan

"Skill Point" (SP) :
====================
"Skill Point" atau biasa disingkat "SP" adalah "Point" yang digunakan untuk mengambil/mendapatkan "Skill" di dalam "Skill Tree" (ST). Jumlah kebutuhan "Skill Point" (SP) yang dibutuhkan untuk mengambil/mendapatkan "Skill" di dalam "Skill Tree" (ST) berbeda-beda, dengan kisaran "Skill Point" (SP) antara 1 hingga 4 "Skill Point" (SP) untuk mengambil sebuah "Skill" di dalam "Skill Tree" (ST). "Skill Point (SP) ini dapat diperoleh dengan kenaikan level setiap karakter.

Setiap karakter memiliki batas maximal "Skill Point" (SP) yang dapat diambil. Untuk karakter "MP User" saat ini hanya dibatasi dengan "Max.SP" sebanyak 35 "Skill Point" (SP) saja untuk "Basic Job" (karena sampai saat ini masih "Basic Job" yang memiliki "Skill Tree"). Untuk karakter "AP User" dibatasi "Max.SP" 30-40 "Skill Point" (SP) untuk setiap jobnya dan akan mengalami kenaikan "Max.SP" seiring dengan pergantian "Job" yang telah dilakukan.

"SP Card Reset" :
=================
"SP Card Reset" merupakan alat atau "item" yang digunakan untuk me-reset atau mengembalikan sejumlah "Point" yang telah digunakan untuk mengambil/mendapatkan "Skill" di dalam "Skill Tree" (ST). ada 2 macam "SP Card Reset" yaitu : "SP Return Card" dan "SP All Reset Card". dimana perbedaannya "SP return Card" mengembalikan hanya 1 "Skill Point" (SP) yang telah digunakan, sedangkan "SP All Reset Card" mengembalikan semua "Skill Point" (SP) yang telah digunakan. "SP Card Reset" dapat diperoleh dengan membeli di "Item Shop", dengan menggunakan "Cash" (merupakan barang "Cash"). untuk "SP Return Card" dihargai 5000 "Cash" mendapat paket 10 buah "SP Return Card" dan untuk "SP All Reset Card" dihargai 7500 "Cash" mendapatkan 1 buah saja. Jadi pikirkan baik-baik atau dapat mencoba di "Practice Mode" terlebih dahulu skill apa yang akan diambil XD.





"Skill Open Key" :
==================
"Skill Open Key" merupakan alat atau "Item" yang digunakan untuk membuka "skill" di dalam "Skill Tree" (ST) yang terkunci, dikarenakan ada beberapa "Skill" yang dikunci. Membuka atau tidaknya "Skill" yang terkunci ini tergantung dari keperluan pemain butuh atau tidaknya "Skill" yang akan dibuka, karena di lain sisi telah disediakan pula "Skill-Skill" yang tidak terkunci dan dapat diperoleh secara gratis.

"Skill Open Key" dapat diperoleh di "Item Shop" dengan harga 5000 "Cash" per 1 buahnya. Jadi perlu diingat pula apakah perlu atau tidaknya pemain membuka "Skill Tree" yang dikunci. ada baiknya jika dicoba terlebih dahulu di "Practice Mode" dan dipikirkan dengan baik-baik XD.

"Skill Tree (ST) Guide" :
================
- Lass - Thief
- Ryan - Druid
- Ronan - Spell Knight
- Sieghart - Gladiator
- Dio 
- Zero

(sumber : http://grandchase.wikia.com/wiki/Grand_Chase_Wiki)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar