Sabtu, 23 Juli 2011

Grand Chase Karakter

Saat ini ada 17 karakter yang sudah rilis oleh KGC (Korean grand chase), namun di indonesia (INGC) sudah merilis 16 karakter. Masing-masing dari karakter tersebut memiliki cara-cara yang unik untuk berkelahi, dan masing-masing memiliki ketrampilan yang unik dalam pertempuran.

Pada awal permainan anda hanya mendapatkan secara gratis tiga karakter utama, yaitu: Elesis (Knight), Lire (Archer), dan Arme (Magician). karena Grand Chase semakin berkembang, maka karakter-karakter lain telah dimunculkan/dirilis, dan masing-masing dari mereka telah diberikan misi-misi untuk meningkatkan kemampuan mereka berkelahi.

Karakter baru yang telah dimunculkan yaitu, Ronan (spell Knight), Lass (thief), Ryan (Druid), Amy (dancer), Jin (Fighter), Sieghart (Gladiator), Mari (Wizard Engineer), Dio (Stygian), Zero (Wanderer), Ley (Summoner), Lupus/Rufus (Bounty Hunter), Rin (Phoenix), Azin (Mugen) dan Lime (Holy Knight). Karakter-karakter baru ini dapat dibuka dengan membeli "scroll mission" dari bagian "shop" dan menyelesaikan Misi yang disyaratkan sesuai dengan karakter masing-masing. Secara umum, ada 2 versi "scroll mission", yaitu GP (mata uang dalam game grand chase) dan Cash (beli voucher cash utk mendapatkan cash dan hanya ada pada event2 tertentu saja) dalam masing-masing misi, dan untuk saat ini hanya ada misi gp saja di shop setelah masa event/rilis karakter telah lewat. Versi cash jauh lebih mudah dibandingkan dengan misi GP.

Elesis Sieghart :
- Basic job (Knight)
- 1st job (Spearman)
- 2nd job (Sword Master)
- 3rd job (Savior)







Elesis adalah prajurit dari Kanavan dan pemimpin "the ruby Knights". Dia mempunyai ayah tercinta, bernama "Elscud", seorang mata-mata yang dikirim oleh ratu kanavan. Dia bergabung dengan Grand Chase dengan harapan untuk menemukan ayahnya, dan membalas dendam jika ternyata Kaze'aze membunuhnya.


Lire :
- Basic job (Archer)                            
- 1st hob (Crossbowman)                   
- 2nd job (Arch Ranger)                      
- 3rd job (Nova)








Lire adalah seorang "elf", yang bersembunyi dengan teman-temannya "the elven Corps" dari Pulau Eryuell, karena pengaruh Kaze'aze dan perang. Ketika perang berakhir, para elf membentuk aliansi dengan manusia, dan menemukan kaze'aze ternyata ada di balik layar dalam peperangan yang terjadi. Dan Lire dikirim atas nama elf dari Eryuell.

Arme :
- Basic job (Magician)                        
- 1st job (Alchemist)      
- 2nd job (Warlock)                            
- 3rd job (Battle Mage)








Arme merupakan seorang "Magician" yang selalu ceria dari guild "Violet Mage" di kerajaan Serdin. Dia sangat ingin tahu tentang seni sihir, dan bahkan Kaze'aze tertarik pada kekuatannya. Alasan bergabung dengan grand chase sangatlah sederhana: yaitu dengan harapan untuk menghadapi ratu kejahatan (kaze'aze) dan sihirnya.

Lass Isolet :
- Basic job (Thief)                            
- 1st hob (Assassin)                         
- 2nd job (Dark Assassin)                  
- 3rd job (Striker)








Lass adalah seorang anak yang dirasuki oleh Kaze'aze, pertama kali kemunculannya ialah di "Partusay Sea", di mana ilusi dirinya menghancurkan sebuah perahu menuju ke Ellia dan mengancam grand Chase bahwa mereka akan hilang di laut selamanya.di "kamiki Castle" merupakan kemunculan Lass yang sesungguhnya bukan sebuah ilusi dan memberikan provokasi kepada grand chase sebelum dia akhirnya pergi, dan kembali lagi untuk membangkitkan Elena sebagai Kamiki dan kemudian pergi lagi. Di "Kaze'aze Castle", Lass yang dirasuki kaze'aze akhirnya bertempur dengan grand chase, tapi karena keterbatasan tergadap tubuh lass akhirnya kaze'aze dapat dikalahkan. Setelah Kaze'aze dikalahkan dan tewas, Lass pun terbebaskan dari pengaruh kaze'aze dan menyadari perbuatan yang telah dia lakukan, kemudian Lass pun bergabung dengan Grand Chase untuk menebus kesalahannya.

Ryan :
- Basic job (Druid)                           
- 1st hob (Sentinel)                           
- 2nd job (Viken)                             
- 3rd job (Xenocider)








Ryan adalah seorang "Elven Druid", dia berniat untuk melestarikan alam. Dia pertama kali muncul dan berkenalan dengan grand chase di "Elven Forest" dia tampak sebagai "serigala" yang mencoba untuk mempertahankan hutan. Setelah dia selesai melakukan tugasnya, dia akhirnya bergabung grand chase.

Ronan Erudon :
- Basic job (Spell Knight)             
- 1st hob (Dragon Knight)              
- 2nd job (Aegis Knight)                  
- 3rd job (Abyss Knight)








Ronan, adalah seorang yang setia kepada kerajaan Kanavan, dia muncul dan bertemu grand chase di "George of oath". Dia meminta Grand Chase untuk membantu dia di "Gaikoz Castle" dan dia meninggalkan grand chase setelah memberikan "Holy Bless" guna menghadapi pertempuran di "George of Oath". Setelah mengalahkan Gaikoz di istana sendiri, Ronan berterima kasih kepada grand chase dan bergabung dengan mereka dalam perjalanan mereka untuk menggulingkan Kaze'aze.

Amy Aruha :
- Basic job (Dancer)                      
- 1st hob (Muse)                               
- 2nd job (Siren)                                 
- 3rd job (Starlet/Sitisna)








Amy adalah seorang Peramal dan Penari yang populer dari Xenia. Dia pertama kali muncul di "mysterious Lake", dia sedang mengamati pergerakan grand chase tetapi langsung pergi sesudah mengamati grand chase. Dia kemudian mencoba melarikan diri dan bertemu grand chase di "Temple of circulation", Dia berhenti sejenak untuk menemui grand Chase dan memberikan "Dance Fever" guna meningkatkan kekuatan grand chase dalam menghadapi pertempuran. Setelah grand chase bisa menyelamatkan Samsara dari cengkeraman jahat, Amy kembali dan memberikan "Orb of cycle", dan Amy bergabung dengan Grand Chase untuk menghentikan Ascendant God's untuk membuat kekacauan.

Jin :
- Basic job (Fighter)                      
- 1st hob (Champion)                        
- 2nd job (Asura)                            
- 3rd job (Emperor)







Jin adalah satu-satunya petarung yang tersisa dari "The Silver Knights", Dia muncul dan bertemu grand chase di "Ruins of the Silver Knights", di mana dia sedang menyerang seorang "Undead Fighter" yang mencoba menyerang Elesis. "Black fairy queen" pun tiba dalam upayanya untuk membunuh Jin. Jin pun kemudian meminta Grand Chase untuk menahan pergerakan "black fairy queen" dalam waktu cukup lama agar Jin bisa mengumpulkan chi-nya untuk menyerang "black fairy queen" dalam satu serangan yang besar. kemudian dia menyerang "black fairy queen" dengan sepenuh tenaga dan Jin pun hampir membunuh "black fairy queen. Namun, "black fairy quenn" dapat meloloskan diri,  setelah nyaris mati terkena pukulan Jin. Jin pun kemudian
bergabung dengan grand c dengan harapan untuk membalaskan dendam saudara-saudaranya yang telah gugur.

Aerknard Sieghart :
- Basic job (Gladiator)                        
- 1st hob (Warlord)    
- 2nd job (Ares)                                
- 3rd job (Prime Knight)







Sieghart adalah seorang pahlawan terkenal di Bermesiah ("hero of Bermesiah"). 600 tahun yang lalu, Dia bertempur di Kounat dan hampir terbunuh, tapi kemudian dilahirkan kembali oleh "Highlander's". Dia adalah satu-satunya ksatria yang selamat dari Highlanders dan Kounat, semua ksatria kecuali dia dan Mari telah dibasmi oleh "Baldinar/Ashtaroth". 600 tahun kemudian, ia mencoba untuk bergabung dengan grand Chase, untuk alasan yang tidak diketahui. Dia kemudian bertemu dengan trio perempuan di "Outer wall of Serdin", tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya adalah grand Chase. Dia kemudian memberitahukan kepada trio perempuan tersebut, bahwa ia ingin bertemu dengan Grand Chase di Xenia dan kemudian sieghart segera pergi. Kemudian, Lire dan Arme menyadari bahwa Elesis merupakan bagian keluarga dari Sieghart, dan sebenarnya elesis merupaka cucu dari sieghart. Sieghart kemudian bertemu trio perempuan itu lagi (bersama dengan Ryan, Ronan, Jin, dan Lass) di "Xenia Border" dan akhirnya menyadari bahwa mereka adalah  grand Chase yang dia cari selama ini. di "Xenia Border" Sieghart hanya berkata pada grand chase bahwa di xenia sangat berbahaya dan kemudian dia pergi. Dia akhirnya bertemu kembali  dengan grand chase di "mana valley", dia memberitahuka grand chase tentang "the canyon's strange stones" dan menyebutkan tentang ayah Elesis, Elscud. Dia kemudian pergi setelah bertengkar dengan elesis. Sieghart akhirnya berada di "Ignis Mountain" dan bertemu dengan grand chase yang mengejarnya. Elesis akhirnya menyerah berdebat dan Sieghart menginformasikan kepada grand chase tentang pertemuannya dengan Elscud dan Sieghart pun akhirnya bergabung dengan Chase Grand.

Mari Ming Onette :
- Basic job (Wizard Engineer)            
- 1st hob (Gunslinger)                          
- 2nd job (Polaris)             
- 3rd job (La Geas)








Mari adalah karakter yang unik yang turun dari sebuah kerajaan kuno yang disebut Kounat, bersama dengan Sieghart yang merupakan orang yang selamat, sedangkan yang lainnya telah dibunuh oleh Baldinar/Ashtaroth. Namun, Mari telah melalui hibernasi dan kehilangan semua ingatannya dalam proses hibernasi tersebut, meskipun tubuhnya perlahan-lahan dapat mengingat kembali. Pada saat grand Chase lolos  dari Kastulle Ruins Upper Floor, Mari terbangun, tetapi dia tidak tahu siapa dirinya.Dia kemudian bertemu dengan grand chase lagi di "Shrine of Destruction", dimana dia sedang menghancurkan DK Mark-I dalam upaya untuk meneliti Dk Mark-I tersebut. Setelah grand chase menghabisi monster yang tersisa, Sieghart merengek, yang kemudian diejek oleh Elesis, tidak biasa untuk seorang yang Immortal merengek. Mari tidak percaya pada awalnya bahwa siieghart immortal, tapi akhirnya mengerti setelah melakukan pengujian sendiri. Mari kemudian bergabung dengan Chase untuk melakukan penelitian.

Dio :
- Basic job (Stygian)          
- 1st hob (Dakar)               
- 2nd job (Leviathan)        
- 3rd job (Twilight)








Dio merupakan Iblis yang tidak diketahui dari mana asalnya, dan memiliki kekuatan yang tak terbayangkan. Dia berjuang untuk membantu melindungi Kounat, tetapi dia ternyata merupakan orang yang hampir membunuh Sieghart. Ayah Ley, "Peter von Crimson River", merasakan ada yang tidak beres dari Dio dan keluarganya "Burning Canyon", dan mengirim putrinya ley ke dunia manusia untuk mencari Dio. Pada saat yang sama dengan tewasnya Victor di "Victor Fortress", Dio merasakan ada yang tidak beres dan mencoba untuk keluar dari segel dimensi nya. Dia muncul di "Relics of Kounat" ketika mencoba untuk menghancurkan
Portal Dimensi. Grand Chase membantunya, namun para iblis menyuruh mereka untuk pergi dan mengatakan bahwa mereka (grand chase) adalah manusia yang tidah berharga yang hanya akan menghalangi jalannya. Setelah pertempuran, Dio mengakui bahwa grand Chase memiliki "kekuatan" dan fakta bahwa Kounat telah diselamatkan. para iblis diminta untuk bergabung dengan grand Chase, tapi para iblis menolak dan mengatakan ia tidak membutuhkan bantuan mereka. Namun, Dio memiliki "ketertarikan kepada grand chase secara pribadi" yang dia cari selama ini, dan akhirnya Dio setuju untuk berabung dengan Grand chase.

Zero Zephyrum :
- Basic job (Wanderer)       
- 1st hob (Seeker/Craver)             
- 2nd job (belum ada)                          
- 3rd job (belum ada)







Zero juga merupakan iblis yang tidak diketahui dari mana asalnya. Dia merupakan iblis buatan yang dibuat oleh "Oz Pone Max Reinhardt", yang membutuhkan seseorang untuk mengendalikan Grandark, adalah senjata yang digunakan untuk melawan "Void's Eclipse". Namun, Grandark menolak siapa pun, jadi Oz terpaksa untuk membangun tubuh yang lebih kuat. Sampai saat ini, Zero terus mengembara ke seluruh dunia, mencari sumber kekuatan. Dia muncul beberapa kali sebelum Grand Chase melewati "Kamiki Castle". Menurut legenda, seorang ksatria pengembara yang dikenal sebagai "pengembara (Wanderer)" menyeret pedangnya di
tanah dan meninggalkan jejak yang aneh. Di "Ignis Mountain", Zero bertemu dengan grand chase dan mengakui kekuatan Soluna Sieghart. Sieghart memberitahukan kepada kelompoknya bahwa orang ini mungkin berbahaya. Zero kemudian menyerang grand chase dengan "gran x" nya, dan dia merasakan sesuatu, dan akhirnya pergi. Elesis menyarankan untuk mengikutinya, tapi dia sudah menhilang. zero muncul lagi di "Thunder Hammer" di mana ia bertemu Void dan Eclipse nya. Void segera mengakui Dia sebagai iblis, tapi tetap meninggalkanya. Zero berupaya untuk menghentikan Void, tetapi Grandark memberitahu dia untuk berhenti, ada hal yang melampaui kekuatan iblis dimana Void akan dapat dengan mudah mengalahkan zero. Elesis menyerang dan menyebutkan bagaimana Gran X  dapat menyerupai kemampuan Elscud? Zero memberitahukan padanya bahwa ia bertemu dengan seorang pendekar pedang berambut merah selama perjalanan, tapi Grandark mengatakan kepadanya bahwa basa-basi tidak diperlukan pada saat itu dan Zero akhirnya pergi.

Ley Von Crimson River :
- Basic job (Summoner)       
- 1st hob (DarkBringer)                             
- 2nd job (belum ada)                             
- 3rd job (belum ada)








Ley merupakan iblis lainnya yang juga tidak diketahui dari mana asalnya. Dia turun dari keluarga "Crimson River" dan membantu mempertahankan Kounat bersama dengan Dio. Ayahnya, Peter von Crimson River, mengirimkan dia untuk mencari Dio karena ia merasakan sesuatu yang tidak beres dalam keluarga "Burning Canyon". Grand Chase bertemu Ley dan pelayannya, "Jeeves", di "Mars of aqua dragon", yang bertanya kepada grand Chase apakah mereka telah melihat Dio, tetapi grand chase belum bertemu dengan dio. dan akhirnya ley dan pelayannya pun pergi.

Lupus/Rufus Wilde :
- Basic job (Bounty Hunter)       
- 1st hob (Soul Stalker)                             
- 2nd job (Executioner)                            
- 3rd job (Promenence)







Setelah ditinggalkan dan memendam kebencian terhadap ayahnya, Rufus Wilde berkeinginan untuk melampaui kemampuan ayahnya dan menjadi salah satu pemburu (bounty hunter) terbesar di dunia. Ia menghabiskan bertahun-tahun sendirian seperti serigala untuk mengasah keterampilan dan menyempurnakan skill yang mematikan, dan setelah akhir perburuan yang panjang di Aernas, Rufus bersiap kembali ke Underworld, namun ia tiba-tiba menemukan api biru misterius dan memutuskan untuk menyelidiki hal tersebut. masa kecil Rufus yang kelam telah membuatnya menjadi karakter yang sangat dingin dan penuh perhitungan. Dia lebih suka bekerja sendiri dan tidak mempercayai siapa pun.

clannya rufus yang dikenal sebagai Haros di KGC (koren grandchase) dan BGC (brasil granchase). Para Haros adalah demon asli Underworld, merupakan kumpulan pejuang dan para pemburu hadiah, yang diharapka mampu menjaga perlindungan terhadap keseimbangan antara Aernas dan Underworld. Mereka memiliki kemampuan untuk berhubungan dengan roh jahat dan mampu mengirim mereka kembali ke penjara Underworld atau menhancurkan mereka selamanya, tergantung pada keadaan. Rufus wields memiliki berbagai jenis senjata. Ketika mendapatkan semua job, Rufus wields:
Eyeteeth (dual pistol)
Nether Blade (belati)
Rupture (shotgun)
Soul Arbiter (minigun)

Rufus dikenal sebagai saudara tiri Lass dan sekaligus saingannya.dari foto Lass dan Rufus menunjukkan bahwa wajah mereka terlihat sama, namun gaya rambut mereka berbeda. Rufus adalah seorang demon, dan dari percakapannya di dungeon Nightmare Circus mengungkapkan bahwa Lass hanya setengah manusia. Ini membuktikan bahwa orang tua mereka adalah demon. Hal ini mengisyaratkan dalam beberapa versi lain dari Grand Chase dan langsung dinyatakan oleh BGC (Brasil Grandchase) Lass dan Rufus memiliki ayah yang sama. Hal ini belum dikonfirmasi pada saat ini dalam versi NA.




Rin :
- Basic Job (Phoenix)
- 1st Job
- 2nd Job
- 3rd Job










Kegelapan menguasai dunia pada waktu gerhana total. kalian tahu mengapa? Ini adalah kisah seorang dewi yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan dunia. roh jahat selalu ada dimana-mana. Setelah Malevolent Horde terbangun, api hitam mulai menggerogoti segalanya. Kekuatan Malevolent Horde begitu besar, bahkan para dewa pun tak berdaya. Dengan hancurnya kehidupan, hanya suara penderitaan yang bisa didengar.

Agnesia, dewi kehidupan dan kesucian, sedang melakukan perjalanan ke arah timur, ketika dia bertempuran dengan Malevolent Horde. Menyadari kejahatan yang tidak pernah bisa benar-benar akan dihapuskan, ia mengorbankan dirinya dengan menyegel Malevolent Horde dalam tubuhnya. Agnesia berhasil menyelamatkan dunia, tapi ada harga yang harus dibayar untuk menyegel Malevolent Horde, yaitu keabadian dirinya sebagai seorang dewi. Dia memilih untuk mati dan terlahir kembali (reinkarnasi) dalam upaya untuk menjaga Malevolent Horde dapat tersegel selamanya. ketika tubuh Agnesia melemah, Malevolent Horde akan mendapatkan kembali kekuatannya, dan dunia akan diliputi kegelapan sekali lagi. melihat kesempatan ini, Malevolent Horde berencana untuk melebarkan kekuasaannya. Ketika dunia dilanda oleh kegelapan karena gerhana, makhluk jahat akan menyiksa tubuh Agnesia hingga mati. Setelah gerhana berlalu, anak perempuan akan lahir, membawa kesedihan agnesia di dalam dirinya. Saat ini, gadis yang memegang kegelapan agnesia dalam dirinya adalah Rin, seorang anak perempuan dari desa Gaon.




Azin :
- Basic Job (Mugen)









Asin adalah anak biasa di benua Bermesiah, tetapi diperlakukan kasar oleh banyak orang, dan terus-menerus sendirian dan tidak mempunyai teman.

Di suatu tempat di Silver Land, kisah seorang pemuda bernama Jin, memiliki tekad untuk menjadi pasukan Silver troops yang dipimpin oleh Victor dan ahli bela diri bernama Asin Tairin. Jin belajar seni bela diri bersama dengan ketekunan dan kemauan yang keras. Tapi suatu hari, Victor tiba-tiba menghilang dan Kastil Silver Knight dan penduduk (termasuk tentara) diserang oleh ratusan monster kuat. Victor telah mengkhianati Silver Knights dan berpaling kepada Ascendant God dan memimpin tentara Black Knights. Tairin dengan cepat menyuruh murid favoritnya untuk melarikan diri. Setelah pertempuran tersebut, keduanya (tairin dan jin) berpikir bahwa semua telah dibasmi monster dan meratapi kekalahan mereka.

Namun, Tairin berhasil melarikan diri ke dalam hutan, terluka parah. Di sana di dalam hutan tersebut, anak laki-laki berambut ungu menemukannya, dan karena merasa kasihan dia menolong tairin dan menyembuhkan luka-lukanya. Merasa putus asa namun bersyukur, Tairin kembali bangkit dengan mengajarkan segala yang dia tahu tentang seni bela diri kepada anak laki-laki yang telah menyelamatkannya tersebut. Anak itu belajar dengan cepat, senang dengan latihan dan kekuatan yang menyertainya, Namun, ini menjadi ketakutan tairin karena telah memberinya kekuatan, dan tairin membayangkan anak

tersebut menggunakannya untuk membalas dendam kepada manusia-manusia yang menyebabkan dia menderita. Di situlah, sedikit karakter jahat jahat yg dimiliki anak tersebut. Seringkali, Tairin menceritakan kisah anak mantan mridnya dan kekuatan luar biasa yang dimilikinya. Anak itu termotivasi dan ingin menjadi lebih kuat. Dengan motivasi seperti itu, dia berlatih lebih keras dari sebelumnya dan bertekad untuk menjadi yang terkuat. Namun, keadaan ini tidak bisa bertahan lama. Pertempuran lainnya terjadi, dengan monster yang tiba-tiba muncul dan menyerang mereka. Tairin berhasil menangkis mereka pergi untuk melindungi murid barunya, tapi ia kembali mengalami cedera serius. Kali ini, cedera berakibat fatal, karena itu ia meninggal 2 minggu kemudian. Anak itu mati-matian berusaha menyelamatkan gurunya, tetapi ketika ia menyadari bahwa tidak ada yang bisa dilakukan, ia menjadi sedikit gila dan menyatakan: "Guru, saya akan memakai namamu sebagai balasan untuk semua ini, dan aku bersumpah akan menjadi lebih kuat dari siapa pun, termasuk Jin. " Dan akhirnya ia memutuskan untuk memakai nama depan gurunya, Asin.

Berkelana tanpa tujuan, ia tiba-tiba menemukan tim Grand Chase dan melihat Jin, seperti yang diceritakan sebelumnya oleh Tairin. Beberapa orang menganggap dia gila karena kehilangan gurunya.



Lime :
- Basic Job (Holy Knight)










Lime adalah karakter kedua yang memanfaatkan sistem AMP (hibrid) yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan AP dan MP. Lime mungkin tidak memiliki kekuatan serangan yang intens dan kelincahan tapi dia memiliki pertahanan seperti seribu dinding benteng dan karakter pertama yang memiliki kemampuan tanking (badak) dari semua karakter dengan bantuan kemampuan auranya yang membantu dia dan sekutu-sekutunya (anggota party) mendapatkan kekuatan dengan kehadirannya.

Lime tinggal di sebuah negara kecil hanya tidak jauh dari Bermesiah yang disebut "Holy Kingdom". Orang-orang di negara "Holy Kingdom" merupakan pelayan Tuhan "beofwang" sejak awal waktu beofwang menjaga pintu gerbang dari Elyos dan Aernas, tapi Kejahatan telah merusak beofwang dan orang-orang di negara "Holy Kingdom" terpaksa mereka melarikan diri dari negeri tersebut , termasuk Kelompok yang disebut "Rouge Star Knights" dimana lime merupakan salah satu anggotanya. The "Rouge Star Knights" diperintahkan untuk menyegel pintu gerbang Elyos ke Aernas sesegera mungkin, namun dalam perjalanan lime dengan sesama anggota nya "Rouge Star Knights" mereka terpisahkan karena perang ...

Saat lime berjalan di padang pasir dari "Sands of Illusion" (Mirage desert), ia bertemu dengan sekelompok ksatria yang disebut Chase Grand. Dia bergabung dengan mereka, tiga pahlawan (Elesis, Lire, dan Arme) tampak mirip dengan dewi yang disembah oleh lime, yaitu - Ernasis, Lisnar, dan Armenia.



(sumber : grandchase.wikia.com)

11 komentar:

  1. thx...
    ikuti terus blog ini yah..
    hehe..

    BalasHapus
  2. cara dapetin char lain selain tiga yang diawal gimana caranya gan???

    BalasHapus
  3. wkwkwkwk dah keliatan... sorry gan g baca dari awal... ^_^
    tenkyu infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli misi dulu di shop ---> academy ---> beli misi char..ada yang misi GP ((mata uang di game grandchase)) dan misi cash..misi GP susah dan ada questnya yang banyak..sedangkan misi cash gampang,gak perlu quest.

      Hapus
    2. cara mudah menddapatkn Jin di tmpaat kedua gmn?

      Hapus
    3. sebenernya gk ada cara mudahnya..karena dropannya memang betul2 random..jadi sering2 maen aj..maen dengan partyan lebih asik dan gk bosen..

      Hapus
  4. gan. Karakter yg paling mudah digunakan dan damage nya tinggi itu yg mana

    BalasHapus
  5. Sob tolong di terima yah gw udah daftar guild nya

    BalasHapus
  6. Anjing gw kangen banget ama di game, knp di hapus ya hiks

    BalasHapus